Beranda » Paket Jasa » Paket Umroh I’tikaf Ramadhan

Paket Umroh I’tikaf Ramadhan

S Rp 33.000.000 * Best Seller!

Umroh I’tikaf Ramadhan Plus  Lebaran

Ibadah Umroh I’tikaf Ramadhan bertujuan mulia yaitu untuk menggapai malam lailatul qadar yang punya keutamaan ibadah yang dilakukan lebih baik daripada 1000 bulan. Di antara tujuan i’tikaf adalah untuk menggapai malam tersebut. Dan yang paling utama bila i’tikaf dilakukan di sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan. Mudah-mudahan kita diberikan jalan untuk melakukan ibadah i’tikaf tersebut demi mencontoh sunnah Nabi kita –shallallahu ‘alaihi wa sallam-.

Ada hadits yang disebutkan oleh Ibnu Hajar Al Asqolani dalam kitab beliau Bulughul Marom, yaitu hadits no. 699 tentang permasalahan i’tikaf.

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اَللَّهُ عَنْهَا قَالَتْ:- أَنَّ اَلنَّبِيَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يَعْتَكِفُ اَلْعَشْرَ اَلْأَوَاخِرَ مِنْ رَمَضَانَ, حَتَّى تَوَفَّاهُ اَللَّهُ, ثُمَّ اعْتَكَفَ أَزْوَاجُهُ مِنْ بَعْدِهِ – مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, ia berkata bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa beri’tikaf di sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan hingga beliau diwafatkan oleh Allah. Lalu istri-istri beliau beri’tikaf setelah beliau wafat. Muttafaqun ‘alaih. (HR. Bukhari no. 2026 dan Muslim no. 1172).

Beberapa faedah dari hadits di atas:

1- Hadits di atas sebagai dalil mengenai anjuran i’tikaf di sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam terus merutinkan hal itu hingga beliau meninggal dunia.

2- Hikmah dikhususkan sepuluh hari terakhir dengan i’tikaf dapat dilihat pada hadits Abu Sa’id Al Khudri di mana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« إِنِّى اعْتَكَفْتُ الْعَشْرَ الأَوَّلَ أَلْتَمِسُ هَذِهِ اللَّيْلَةَ ثُمَّ اعْتَكَفْتُ الْعَشْرَ الأَوْسَطَ ثُمَّ أُتِيتُ فَقِيلَ لِى إِنَّهَا فِى الْعَشْرِ الأَوَاخِرِ فَمَنْ أَحَبَّ مِنْكُمْ أَنْ يَعْتَكِفَ فَلْيَعْتَكِفْ ». فَاعْتَكَفَ النَّاسُ مَعَهُ

“Aku pernah melakukan i’tikaf pada sepuluh hari Ramadhan yang pertama. Aku berkeinginan mencari malam lailatul qadar pada malam tersebut. Kemudian aku beri’tikaf di pertengahan bulan, aku datang dan ada yang mengatakan padaku bahwa lailatul qadar itu di sepuluh hari yang terakhir. Siapa saja yang ingin beri’tikaf di antara kalian, maka beri’tikaflah.” Lalu di antara para sahabat ada yang beri’tikaf bersama beliau. (HR. Bukhari no. 2018 dan Muslim no. 1167). Jadi, beliau –shallallahu ‘alaihi wa sallam– melakukan i’tikaf supaya mudah mendapatkan malam lailatul qadar.

3- I’tikaf itu disyari’atkan setiap waktu, namun lebih ditekankan lagi di bulan Ramadhan, lebih-lebih lagi di sepuluh hari terakhir dari bulan suci tersebut.

4- Hukum i’tikaf masih tetap berlaku dan tidak terhapus, juga bukan khusus untuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena istri-istri beliau pun beri’tikaf setelah beliau –shallallahu ‘alaihi wa sallam– wafat.

5- Dibolehkannya i’tikaf bagi wanita. Jumhur atau mayoritas ulama mengatakan bahwa disunnahkan bagi para wanita untuk beri’tikaf sebagaimana kaum pria. Namun dengan syarat, (1) i’tikaf tersebut dilakukan dalam keadaan suci -bagi ulama yang mensyaratkan masuk masjid harus suci dari haidh-, (2) harus bebas dari menimbulkan fitnah (godaan bagi pria), dan (3) diizinkan oleh suami.

Kenapa harus diizinkan oleh suami? Karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ يَحِلُّ لِلْمَرْأَةِ أَنْ تَصُومَ وَزَوْجُهَا شَاهِدٌ إِلاَّ بِإِذْنِهِ

“Tidak boleh seorang wanita berpuasa sedangkan suaminya ketika itu ada kecuali dengan izinnya” (HR. Bukhari no. 5195). I’tikaf lebih dari pada itu, wallahu a’lam.

Semoga Allah memberi taufik pada kita untuk menghidupkan hari-hari terakhir bulan Ramadhan dengan ibadah i’tikaf. Hanya Allah yang memberi taufik dan petunjuk.

Referensi:
Minhatul ‘Allam fii Syarh Bulughil Marom, Syaikh ‘Abdullah bin Sholih Al Fauzan, terbitan Dar Ibnul Jauzi, cetakan ketiga, tahun 1432 H, 5: 129-130.

Deskripsi Umroh I’tikaf Ramadhan

Paket Umroh I’tikaf  Ramadhan dan Lebaran  Iedul Fitri di Mekkah dengan biaya  murah dari travel umroh Amisya Tours untuk keberangkatan May 26, 2019, biaya umroh mulai dari IDR 33,000,000.

Sisa Seat Umroh I’tikaf Ramadhan:

12 pax lagi

Amankan seat Umroh I’tikaf Ramadhan anda 

Maskapai Penerbangan

Saudi Arabian Airlines

Hotel di Makkah

Le Meridien/Setaraf
Makanan & Minuman
Restoran, restoran dengan menu makan malam dan prasmanan.
Internet
Gratis! Wifi tersedia di seluruh area umum dan dapat diakses secara gratis.
Jarak
400m dari Masjidil Haram.
Fasilitas Umum
AC, Toko (dalam hotel), Kamar Kedap Suara, Toko Oleh-Oleh, Brankas, Lift, Fasilitas Kamar VIP, Kamar Keluarga, Kamar Bebas-Rokok, Surat Kabar.
Layanan
Layanan Kamar, Layanan Antar-Jemput (Biaya Ekstra), Resepsionis 24 Jam, Fasilitas ATM di-tempat, Penitipan Bagasi, Penukaran Valuta Asing, Laundry, Faks/Fotokopi, Pusat Bisnis.
Deskripsi
merupakan hotel berbintang 5. Hotel ini berlokasi sangat dekat dengan Masjidil Haram. Anda bisa mengakses internet dengan menggunakan Wifi di dalam hotel ini. Untuk kenyamanan Anda, kami menyediakan fasilitas ruang keluarga, lift, dan AC. Makanan dan minuman tersedia di restoran kami. Tanyakan pada resepsionis atau housekeeping jika memerlukan layanan lainnya
 

Hotel di Madinah

Mirage Al Salam/Setaraf

Internet
Gratis! Wifi tersedia di seluruh area umum dan kamar, dan dapat diakses secara gratis.
Jarak
250m dari Masjid Nabawi.
Fasilitas Umum
AC, Lift, Ruang Keluarga.
Deskripsi
merupakan hotel berbintang 4. Hotel ini berlokasi sangat dekat dengan Masjid Nabawi. Anda bisa mengakses internet dengan menggunakan Wifi di dalam hotel ini. Untuk kenyamanan Anda, kami menyediakan fasilitas ruang keluarga, lift, dan AC. Tanyakan pada resepsionis atau housekeeping jika memerlukan layanan lainnya.
Rute Keberangkatan
CGK JED
Rute Kepulangan
JED CGK
 

Syarat dan Ketentuan Umroh I’tikaf Ramadhan

Syarat Pendaftaran  :
 
1. MENGISI FORMULIR PENDAFTARAN
2. FOTO COPY KARTU TANDA PENDUDUK ( KTP ) 1 LEMBAR
3. FOTO COPY KARTU KELUARGA ( KK ) 1 LEMBAR
4. FOTO COPY BUKU NIKAH/ AKTE LAHIR/ IJAZAH  1 LEMBAR
5. PAS FOTO 4X6 SEBANYAK  4 BH LATAR PUTIH BAJU BERWARNA MUKA 80 %
6. PASPORT YANG MASIH BERLAKU MINIMAL
7 BULAN  DENGAN 3 SUKU KATA UNTUK NAMA7. DP 20 % DAN PELUNASAN 60 HARI SEBELUM KEBERANGKATAN
8. JEMA’AH YANG BERANGKAT KE- 2 KALI ATAU LEBIH DALAM SATU MUSIM DIKENAKAN BIAYA            TAMBAHAN 2.000 REAL/ ( 7 JT AN ) 
 
BIAYA PAKET TERMASUK  Umroh I’tikaf Ramadhan:
 
1. TIKET PESAWAT PP
2. BIMBINGAN MANASIK 2 KALI DI INDONESIA DAN MADINAH
3. VISA UMRAH
4. TRANPORTASI SELAMA PERJALANAN UMRAH DENGAN BUS AC
5. MAKAN 3 KALI SEHARI DENGAN MENU INDONESIA DAN CATERING ( PARASMANAN)
 
BIAYA PAKET TIDAK TERMASUK :
 
1. TRANSPORT KE BANDUNG PP
2. ONGKIR PERLENGKAPAN UMROH
3. PEMBUATAN PASPOR, VAKSIN, SCAN BIOMETRIK
4. HARGA SEWAKTU-WAKTU BISA BERUBAH MENGIKUTI KURS $
 
PEMBATALAN:
 
1. 25 % PEMBATALAN 2 BULAN SEBELUM KEBERANGKATAN
2. 50 % PEMBATALAN 1 BULAN SEBELUM KEBERANGKATAN
3. 75 % PEMBATALAN 2 MINGGU SEBELUM KEBERANGKATAN
 
PEMBAYARAN UMROH:
 
1. TUNAI LANGSUNG KE KANTOR PT. AMISYA MUBAROKAH DAULY      KOMPLEK RUKO PASAR MODERN RD 35, BATUNUNGGAL – BANDUNG-JAWA BARAT-INDONESIA
2. TRANFER KE BANK MANDIRI CAB, SOEKARNO HATTA-BANDUNG
AN PT. AMISYA MUBAROKAH DAULY      
 – NO. REK : 130 00 00500 50-7 ( RUPIAH )       
– NO. REK : 130 00 00400 40-1  ( DOLLAR )
3. TRANFER KE BANK SYARIAH MANDIRI
AN PT. AMISYA MUBAROKAH DAULY      
– NO. REK : 7800 500 502 ( RUPIAH )       
– NO. REK : 7800 400 408 ( DOLLAR )
 
Untuk informasi lengkap Umroh I’tikaf Ramadhan bisa segera hubungi di call/Wa.081224000622
s Spesifikasi
  • Umroh I'tikaf Ramadhan
  • Lebaran di Mekkah
  • Shalat Iedul Fitri di Masjidil Haram
  • Paket I'tikat Hemat
+ SIDEBAR

Informasi lebih lanjut ? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap: